Entri Populer

Sabtu, 11 Februari 2012

Inteligensi Positif (www.kompaskarier.com)

Melatih Kebiasaan Positif
     
     Rasanya belum terlambat bila kita melatih otak untuk selalu bersikap positif. Melatih otak sama persis seperti melatih otot tubuh kita, Otot yang terlatih bersifat lentur.  Kita pun bisa mengupayakan neuroplasticity, dimana otak kita seakan diurai kembali dan membentuk konfigurasi yang lebih teratur dan fleksibel. Dengan melatih rasa bersyukur, mengeluarkan pernyataan positif kita akan terbiasa untuk bersikap tenang menghadapai kesulitan dan tantangan.

Mengembangkan " A Better Self"

     Self yang kuat mampu menguatkan sense of ownership terhadap negara, perusahaan, dan masalah yang sedang dihadapi. Individu dengan self yang kuat, bersikap excited dalam menghadapi tantangan di depan mata dan lebih kuat belajar.
     Sudah waktunya kita meninggalkan materi, uang, ekonomi dan politik sebagai motivator utama.  Kita perlu meyakini bahwa individu akan lebih happy bila ia berada dalam keadaan positif, sehingga dapat mengerahkan potensi pribadinya, merasa ber power dan mempunyai tenaga untuk membahagiakan dirinya. Asah intelegensi positif anda.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar